Warga Polman tengelam di sungai Lembang-Lembang.

duamata.net_Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2020 pukul 10.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju menerima laporan dari Ismail Kepala Dusun Lembang-lembang, tentang 1 (satu) orang yang dinyatakan hilang saat beraktifitas di sungai Desa Lembang-lembang Kec. Limboro Kab. Polewali Mandar.

Korban atas nama Sullemana laki-laki 63 tahun, warga Desa Lembang-lembang Kec. Limboro Kab. Polewali Mandar. Sullemana melaksanakan aktifitas di pinggir sungai Lembang-lembang pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2021 pukul 06.30 Wita, hingga pukul 07.00 wita Sullemana tidak kunjung kembali ke rumah.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga dan masyarakat segera melakukan pencarian terhadap Sullemana. Hingga hari Selasa 11 Januari 2021 korban belum juga di temukan, kepala Dusun Lembang-lembang segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju.

Setelah menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P. memerintahkan 1 (satu) time rescue yang berjumlah 7 (tujuh) orang personil untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Dalam arahan saat pelaksanaan Breifieng, Saidar menegaskan pelaksananaan Operasi Pencarian dan Pertolongan dilaksanakan secara maksimal sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19. Salain itu personil yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di Lokasi kejadian.

Pada tanggal 12 Januari pukul 10.45 Wita, Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, berangkat menuju lokasi kejadian Desa Lembang-lembang Kec. Limboro Kab. Polewali Mandar dengan Jarak tempuh 176 Km dengan radial 182°, menggunakan 1 (satu) unit Rescue Truck dan membawa peralatan 1 (satu) set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan Peralatan Pendukung lainnya.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju diperkirakan tiba di lokasi pada pukul 14.45 Wita akan langsung melakukan koordinasi dan segera melakukan pencarian terhadap korban.

Ds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *